Harga Sewa Excavator Tuban – Beko PC100, PC200

Rate this post

Harga Sewa Excavator Tuban Terdekat September 2023. Melalui web ini kami coba berbagi informasi tentang harga sewa alat berat di Tuban khususnya alat berat excvator. Alat berat excavator merupakan salah satu jenis alat konstruksi yang banyak digunakan, terutama pada pekerjaan awal konstruksi seperti pekrjaan cut and fill.

Sewa Excavator Tuban 2023

Harga sewa excavator di Tuban dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti lokasi, ukuran dan jenis excavator, lama waktu sewa, serta kebijakan perusahaan penyewa. Harga sewa biasanya dihitung per jam, per hari, atau per bulan.

Liat juga daftar harga sewa excavator terdekat di Jabodetabek.

Daftar Harga Sewa Excavator di Tuban September 2023

No Type Alat Merek Harga Sewa
1 Excavator PC 50 Kecil di Tuban Komatsu IDR 165.000 /Jam
2 Excavator PC 75 Kecil di Tuban Komatsu IDR 175.000 /Jam
3 Excavator PC 100 Standar di Tuban Komatsu IDR 185.000 /Jam
4 Excavator PC 200 Standar di Tuban Komatsu IDR 195.000 /Jam
5 Excavator PC 75 Breaker di Tuban Komatsu IDR 310.000 /Jam
6 Excavator PC 100 Breaker di Tuban Komatsu IDR 340.000 /Jam
7 Excavator PC 200 Breaker di Tuban Komatsu IDR 360.000 /Jam
8 Excavator PC 200 Long ARM di Tuban Komatsu IDR 360.000 /Jam
9 Excavator SK 50 Mini di Tuban Kobelco IDR 165.000 /Jam
10 Excavator SK 75 Mini di Tuban Kobelco IDR 175.000 /Jam
11 Excavator SK 100 Standar di Tuban Kobelco IDR 185.000 /Jam
12 Excavator SK 200 Standar di Tuban Kobelco IDR 195.000 /Jam
13 Excavator SK 75 Breaker di Tuban Kobelco IDR 310.000 /Jam
14 Excavator SK 100 Breaker di Tuban Kobelco IDR 340.000 /Jam
15 Excavator SK 200 Breaker di Tuban Kobelco IDR 360.000 /Jam
16 Excavator SK 200 Long ARM di Tuban Kobelco IDR 360.000 /Jam

Excavator

Excavator adalah salah satu alat konstruksi yang sangat penting dan sering digunakan dalam berbagai proyek konstruksi. Alat ini memiliki fungsi utama untuk menggali, mengangkut, dan mengeluarkan material, seperti tanah, pasir, kerikil, atau batu, dari suatu area. Excavator dilengkapi dengan lengan (arm) yang fleksibel dan bucket (ember) di ujungnya, yang memungkinkan untuk melakukan berbagai tugas berat, seperti penggalian tanah, penggalian parit, pemuatan truk, penggalian fondasi, dan pekerjaan lainnya yang melibatkan manipulasi material. Beberapa komponen penting dari excavator antara lain:

Bucket (Ember)
Bagian yang terpasang di ujung lengan excavator yang digunakan untuk menggali dan mengangkut material.

Lengan (Arm)
Komponen yang fleksibel dan terpasang pada bagian tengah mesin excavator yang mendukung bucket.

Boom
Bagian utama dari excavator yang terpasang pada bagian depan dan mendukung lengan dan bucket.

Hydraulic Cylinders
Silinder hidrolik yang menggerakkan lengan, bucket, dan boom sehingga dapat melakukan berbagai gerakan.

Undercarriage
Sistem penopang yang meliputi trek, roda gigi, dan perangkat pendukung lainnya untuk memungkinkan excavator bergerak di atas tanah.

Operator’s Cab
Tempat operator duduk dan mengendalikan alat melalui berbagai kendali, termasuk joystick dan pedal.

Excavator hadir dalam berbagai ukuran dan tipe, mulai dari mini excavator yang cocok untuk proyek-proyek skala kecil hingga excavator berukuran besar untuk proyek konstruksi besar. Beberapa excavator modern dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk sistem GPS yang memungkinkan presisi dalam penggalian dan penempatan material.

Dengan kemampuannya yang kuat dan serbaguna, excavator menjadi salah satu alat konstruksi paling penting dan sering digunakan dalam industri konstruksi modern.

Jenis-jenis Alat Berat Excavator

Excavator hadir dalam berbagai jenis dan ukuran, yang masing-masing dirancang untuk tujuan dan kondisi kerja tertentu. Berikut adalah beberapa jenis excavator yang umum dijumpai:

Excavator Standar (Standard Excavator)

Jenis excavator yang paling umum dan serbaguna. Mereka memiliki berbagai ukuran bucket dan dapat digunakan untuk berbagai tugas konstruksi, seperti penggalian, pemindahan material, dan pekerjaan bangunan.

Mini Excavator

Excavator berukuran kecil yang di gunakan untuk proyek-proyek skala kecil atau area yang sempit. Mini excavator lebih mudah untuk beroperasi di ruang terbatas dan cocok untuk pekerjaan landscaping, penggalian parit, dan pekerjaan pekarangan.

Long Reach Excavator

Excavator dengan lengan yang lebih panjang dari excavator standar. Jenis ini biasanya di gunakan untuk mencapai area yang jauh atau dalam, seperti membersihkan sungai, bekerja di lereng curam, atau proyek di atas air.

Wheel Excavator

Excavator yang di lengkapi dengan roda, bukan trek. Mereka lebih cepat dan lebih mudah untuk bergerak di jalan dan area yang telah dipadatkan. Wheel excavator sering di gunakan di area perkotaan atau dalam pekerjaan jalan dan jembatan.

Crawler Excavator

Jenis excavator yang paling umum, di lengkapi dengan trek baja yang kokoh untuk memberikan stabilitas di berbagai kondisi medan. Mereka cocok untuk pekerjaan di area berlumpur, berpasir, atau berbukit.

Amphibious Excavator

Excavator yang dapat beroperasi di darat dan air. Mereka memiliki trek untuk bergerak di darat dan ponton yang memungkinkan mereka mengapung dan bekerja di air dangkal, seperti rawa-rawa atau sungai.

Dragline Excavator

Jenis excavator yang di gunakan untuk menggali material dari bawah permukaan tanah, sering di gunakan dalam pertambangan.

Backhoe Loader

Meskipun secara teknis bukan excavator, backhoe loader juga sering disebut “excavator”. Mereka memiliki bucket di depan dan alat penggali (backhoe) di bagian belakang, yang membuatnya lebih serbaguna dalam pekerjaan konstruksi umum.

Setiap jenis excavator memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, dan pemilihan tergantung pada kebutuhan dan kondisi pekerjaan spesifik. Dalam setiap situasi, penting untuk menggunakan excavator dengan tepat dan oleh operator yang terlatih untuk memastikan efisiensi dan keselamatan kerja.

Manfaat Alat Berat Excavator

Excavator adalah alat berat yang sangat bermanfaat dan memiliki peran krusial dalam berbagai bidang, terutama dalam industri konstruksi dan pertambangan. Berikut adalah beberapa manfaat utama dari penggunaan excavator:

Penggalian dan Penggalian Tanah

Excavator dapat menggali dan menggali tanah dengan cepat dan efisien. Ini sangat bermanfaat dalam pembangunan pondasi, penggalian parit, dan proyek-proyek infrastruktur lainnya.

Pemindahan Material

Excavator di lengkapi dengan bucket yang dapat mengangkat dan membawa material seperti tanah, kerikil, pasir, atau batu dari satu tempat ke tempat lain. Hal ini memudahkan dalam pemuatan truk atau transportasi material dalam jarak yang jauh.

Konstruksi Bangunan

Dalam proyek konstruksi bangunan, excavator di gunakan untuk membersihkan lahan, menggali lubang fondasi, dan melakukan tugas-tugas lain yang terkait dengan struktur bangunan.

Pekerjaan Demolisi

Excavator dapat di gunakan untuk meruntuhkan bangunan atau struktur yang sudah tidak terpakai atau perlu di bongkar.

Pekerjaan Perbaikan dan Perawatan

Excavator dapat membantu dalam pekerjaan perbaikan dan perawatan infrastruktur seperti jalan, saluran, dan jembatan dengan menggali dan memperbaiki area yang rusak.

Pertambangan

Dalam industri pertambangan, excavator di gunakan untuk menggali dan mengangkut bahan tambang seperti batubara, bijih logam, dan batuan lainnya.

Penyelamatan dan Penanganan Darurat

Dalam situasi darurat, excavator dapat di gunakan untuk membersihkan material yang menutupi jalan atau bangunan akibat bencana alam atau insiden lainnya.

Penggalian Saluran dan Pipa

Excavator membantu dalam penggalian saluran dan pipa untuk sistem air, sanitasi, dan drainase.

Landscaping

Dalam pekerjaan perbaikan lansekap, excavator dapat membantu dalam pengubahan lahan dan pembuatan fitur-fitur seperti kolam, sungai buatan, dan taman.

Proyek Khusus

Excavator dapat di gunakan dalam berbagai proyek khusus, seperti pembuatan terowongan, penggalian terumbu karang, dan pembangunan bendungan.

Kecepatan, efisiensi, dan daya angkat yang tinggi dari excavator menjadikannya alat berat yang sangat berharga dalam industri konstruksi modern. Namun, perlu di ingat bahwa penggunaan excavator harus di lakukan dengan hati-hati oleh operator yang terlatih untuk menghindari kecelakaan dan kerusakan lingkungan.

Kategori: Excavator

Tag: